Kamis, 13 Juni 2013

12 Jenis Alat Fitness dan Kegunaannya

12 Jenis Alat Fitness dan Kegunaannya

berikut ada beberapa ulasan tentang alat alat fitnes dan kegunaan dari alat fitnes itu sendiri

Jual Baju Anak

fungsi alat fitness

Kegunaan dan Fungsi Dari Alat Alat Fitnes

Kita semua sering lihat alat fitnes, tapi kita juga sering tidak tau fungsi dari alat fitnes itu sendiri. berikut ada beberapa ulasan tentang alat alat fitnes dan kegunaan dari alat fitnes itu sendiri. yang mungkin berguna untuk anda ketahui. Berikut macam-macam alat alat kebugaran yang sering digunakan di tempat kebugaran fitness centre.
Fungsi utama dari alat fitnes tentunya berguna Bagi kesehatan, alat olahraga ini berguna untuk otot lengan, otot betis, membentuk perut, membantu pernapasan, dll..

Alat Fitness Yang Komersial

Berikut jenis-jenis alat fitness yang biasa dijumpai di tempat-tempat kebugaran atau tempat fitness centre yang sering kita lihat dan temui dalam keseharian kita :
  • Butterfly machine
Cara menggunakan alat ini dengan membuka ke arah depan dan belakang, persis kepakan sayap kupu-kupu. Alat ini berguna untuk melatih otot Pectoralis (otot dada) terutama bagian tengah. Ini merupakan salah satu alat favorit penggemar fitness.
  • Chest Press Machine
Penggunaan alat ini dengan mendorong ke depan yang merupakan fokus latihannya. Keunggulannya adalah bentuk pegangannya memungkinkan gaya dorong secara vertikal atau horisontal yang memberikan efek tekanan yang berbeda pada otot dada. Fungsinya melatih otot dada bagian tengah (Pectoralis).
  • Leg Press, Leg Extention dan Leg curl
Di fitness centre, alat ini bisa dikatakan yang wajib digunakan sebab selalu ada di kebanyakan pusat kebugaran. Manfaat alat ini untuk melatih otot Quadriceps dan Vastus Medialis otot paha.
  • Rowing Machine
Alat dengan ketebalan besi baja sekitar 2mm dengan plate beban internal seberat 75 kg ini juga merupakan alat wajib di fitness center. Alat ini untuk melatih otot punggung/sayap (trapecius).
  • Bench press
Alat ini dilengkapi dengan safety hook penahan yang menjamin keamanan alat ketika digunakan. Anda bisa menyesuaikan posisi bangku benchnya sesuai keinginan (flat atau incline). Fungsinya untuk melatih otot chest ( dada ) bagian atas. tengah dan bawah.
  • Twister
Twister Chair dikhususkan untuk fitness center komersial, kegunaan alat ini untuk melatih otot perut bagian samping.
  • Sit up
Alat ini biasanya didesain bantalan kepala lebih rendah daripada kaki, dengan pengait kaki. Alat ini manfaatnya untuk membantu latihan pembentukan otot perut.
  • Back up/roman chair
Alat ini digunakan untuk melatih otot punggung bawah, tetapi juga dapat menargetkan otot-otot gluteus dan perut.
Alat fitness di atas pastinya banyak di miliki oleh  tempat fitnes centre, karena alat fitnes tersebut sangat cocok untuk (single station) jadi memungkinkan untuk tidak antri di suatu alat pada fitness center
Send to Kindle

No Responses to “12 Jenis Alat Fitness dan Kegunaannya”

  1. [...] ada Alat Fitness untuk mengecilkan perut atau membuat perut anda terlihat seksy atau six Pack, dengan pengunaan yang [...]

Leave a Reply






1 komentar:

  1. Kami saat ini sebagai agen resmi IDN poker resmi sangat menyarankan bermain server IDN Poker di situs kami. Kami sudah berdiri sejak tahun 2010 silam dan saat ini kami sudah berdiri 10 tahun lebih.
    https://mucaothu.net/community/profile/situs988poker/

    BalasHapus