Kamis, 13 Juni 2013

Manfaat Olahraga Fitness

Manfaat Olahraga Fitness

Manfaat Olahraga Fitness selain berfungsi sebagai membentuk tubuh yang macho, namun sangat berguna juga untuk kesehatan

Jual Baju Anak

5-manfaat-besar-latihan-kardio-picture

Olah Raga Fitness Bagi Kesehatan

Manfaat olahraga fitness bagi kaum laki-laki banyak juga. Apalagi bagi para pria yang membutuhkan akan bentuk tubuh yang atletis dan perut sixpack yang terlihat ‘macho’ bagi sebagian kaum wanita juga.
Maka tidak heran bila arena olahraga Gerakan Fitness (fitness center) lebih didominasi oleh kaum laki-laki dibandingkan dengan kaum perempuannya. Walaupun memang kerapkali terlihat juga beberapa wanita yang mengikuti olahraga fitness. Berikut beberapa manfaat fitnes bagi kesehatan tubuh bila kita rutin mengikutinya.

Berikut Manfaat Fitness :

  • Meningkatkan Kemampuan Otak.
Efek dan dampak dengan rajin olahraga fitness secara rutin dan berkala akan membantu meningkatkan jumlah oksigen dan serotinin dalam otak. Peningkatan serotinin dalam otak inilah yang akan membantu menjernihkan pikiran kita. Dan peningkatan jumlah oksigen yang disuplay ke otak akan mendorong reaksi fisik dan mental lebih baik lagi. Tubuh menjadi sehat dan bugar serta mengurangi akan tanda-tanda stress pada diri seseorang.
  •  Bermanfaat Untuk Kesehatan Kita.
Menurut American Academy of Sport Pediatri Komite Sekolah Kedokteran dan Kesehatan,yang dimaksud dengan kebugaran tubuh adalah kekuatan otot, fleksibilitas, komposisi tubuh (derajat kegemukan) dan daya tahan kardiorespirasi. Kebugaran ini merupakan salah satu di antara berbagai faktor yang menentukan derajat kesehatan.
Sedangkan latihan kebugaran adalah suatu proses yang sistematis dengan menggunakan rangsang gerak yang bertujuhan untuk meningkatkan atau mempertahankan kualitas fungsional tubuh, dalam hal ini meliputi kualitas daya tahan jantung paru (cardio respirasi), kekuatan otot (muscle endurance and muscle strength), kelentukan (flexibility). Dan semuanya ini terdapat dalam fitnes yang tentunya akan berguna untuk menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh kita. Dan juga bermanfaat untuk cara menurunkan berat badan yang efektif juga.
  • Menguatkan Kesehatan Jantung Kita.
Hal ini akan lebih terlihat dari salah satu bagian dari alat-alat fitnes yaitu treadmill. Tida saja bermanfaat untuk mencegah timbulnya penyakit, olahraga ini berguna untuk meningkatkan sistem peredaran darah dan juga jantung kita.
Jantung akan semakin terlatih untuk semakin kuat dalam memompa darah dan bekerja secara lebih efektif lagi. karena kita tahu fungsi jantung salah satunya adalah untuk memompa darah ke seluruh bagian tubuh kita.
  • Membantu Mengurangi Stressor.
Latihan olahraga yang dilakukan secara berkala dan rutin akan membantu meredakan ketegangan emosional kita termasuk tanda-tanda stres. Latihan ini akan memudahkan dan memungkinkan otot-otot tubuh mengalami peregangan. Yang hal ini akan berdampak kepada otak dan tubuh.
Selain hal tersebut dengan melakukan olahraga fitnes ini tubuh akan lebih banyak memproduksi hormon endorfin yang salah satu fungi dan manfaatnya adalah memberikan perasaan gembira dan juga membantu mengurangi tanda-tanda stres.
Send to Kindle

No Responses to “Manfaat Olahraga Fitness”

  1. [...] Fitness Dirumah mengapa tidak? Tidak perlu mahal untuk melakukanya. Berikut 7 Alat Sederhana Untuk Fitness yang bisa anda [...]

Leave a Reply






Tidak ada komentar:

Posting Komentar